Header Ads

Bajak Laut Topi Jerami

Tokoh utama dalam serial One Piece di fokuskan pada character Monkey D. Luffy dan anggotanya yang dijuluki sebagai Kelompok Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Crew). Bajak Laut Topi Jerami adalah Bajak Laut berasal dari East Blue dan juga berasal dari Grand Line, nama Topi Jerami dipakai karena sang kapten Monkey D. Luffy selalu memakai topi jerami yang diperoleh dari Shanks, dan pada akhirnya Topi Jerami itulah yang dijadikan Lambang bajak lautnya.



          Character yang berperan sebagai orang jahat dan akan menjadi musuh Luffy sangatlah banyak dan beragam, mulai dari Bajak Laut lain sampai anggota pemerintah (Word Government). Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah Pihak Angatan Laut. Dalam menghadapi setiap musuhnya Luffy dibantu oleh teman-temannya atau anggota Bajak Laut Topi Jerami, berikut ini adalah profile dari semua anggota Bajak Laut Topi Jeramai :




1. Monkey D. Luffy

             Monkey D. Luffy dijuluki Luffy si Topi Jerami (Straw hat Luffy), adalah kapten Bajak Laut Topi Jerami. Pada awal cerita, dia tidak sengaja memakan Buah Iblis jenis Paramecia Gomu Gomu No Mi, sehingga tubuhnya memperoleh sifat-sifat karet. Luffy memiliki sebuah Topi Jerami yang diperoleh dari Shanks setelah Bajak Laut Rambut Merah yang di ketuai oleh Shanks berkunjung di desanya. Sejak saat itu Luffy memutuskan untuk memiliki impian yang sama dengan Shanks untuk menemukan harta karun legendaris dan menggantikan Gol D. Roger sebagai Raja Bajak Laut. Sepuluh tahun kemudian, dengan menggunakan Topi Jeraminya Luffy mengarungi lautan Grand Line, yaitu tempat yang diduga sebagai persembunyian One Piece. Harga buronan (Bounty) pertama Luffy adalah 30.000.000 berry. Dan sekarang Harga buronan (Bounty) Luffy sudah mencapai 400.000.000 berry setelah time skip 2 tahun. Ciri khas bertarungnya adalah menyerang dengan memanjangkan tubuhnya, dan selalu memberikan kata "Gomu Gomu" sebelum nama jurusnya. 

2. Roronoa Zoro

               Roronoa Zoro dijuluki sebagai Zoro si Pemburu Bajak Laut (Pirate Hunter Zoro) adalah seorang ahli pedang yang dapat menggunakan hingga 3 Buah Bedang Katana (Pedang), dimana pedang ketiga digunaan dengan mulutya. Untuk memenuhi janjinya kepada teman sekaligus musuh masa kecilnya, "Kuina", dia berimpian menjadi ahli pedang terhebat di dunia dan untuk itu, ia harus mengalahkan Dracule Mihawk. Sebelum bertemu dengan Luffy, Zoro hidup sebagai seorang pemburu hadiah (Bounty Hunter). Ketika dia ditangkap oleh seorang kepala divisi Angkata Laut lokal, Zoro kemudian diselamatkan oleh Luffy dan, atas ajakan Luffy, dia memutuskan mengikuti Luffy untuk mencapai mimpinya. Pada awalnya, Zoro mengatakan kepada Luffy bahwa dia akan mengakhiri kekaptenan Luffy jika Luffy berani menghalangi dia dengan mimpinya, walaupun kemudian Zoro mengatakan bahwa dia tidak pantas dan tidak bisa mencapai mimpinya menjadi ahli pedang terbaik jika dia tidak bisa melindungi dan membantu menggapai mimpi kaptennya. Zoro sangatlah lemah dalam memahami arah geografikal dan sangatlah mudah tersesat. Dia juga sering tidur dan sangat suka minum. Harga buronan (Bounty) pertama Zoro sebesar 60.000.000 berry. Dan sekarang Harga buronan (Bounty) Zoro telah mencapai 120.000.000 berry setelah time skip selama 2 tahun.



3. Nami

               Nami dijuluki sebagai Nami si Kucing Pencuri (Cat Burglar). Dia seorang Navigator dan kartografer serta klimatologi yang handal dan profesional yang dapat menganalisis perubahan sekecil apapun tentang cuaca. Mimpinya adalah untuk menggambar peta dunia secara lengkap. Sepanjang cerita, Nami bertarung menggunakan sebuah Three-Sctioned Bo Staff. Dan kemudian Usopp memberikan sebuah tongkat yang dapat mengendalikan cuaca standart yang disebuat Clima-Tact. Harga buronan (Bounty) pertama Nami sebesar 16.000.000 berry sampai sekarang.

4. Usopp

               Usopp dijuluki sebagai Penembak Jitu (Sogeking), dia merupakan seorang pembohong, inventor ulung, serta pelukis dan pemahat yang cukup handal. Usopp bertugas sebagai ahli senjata bagi timnya, juga sebagai inventor utama, sebelum kehadiran Franky sebagai inventor yang lebih canggih. Dalam suatu pertarungan, Usopp utamanya menggunakan ketapel dengan berbagai macam amunisi. Semasa kecil, ayah Usopp , meninggalkan dia dan ibunya untuk bergabung dengan kelompok Bajak Laut Rambut Merah. Beberapa saat setelah itu, ibu usopp yang bernama Banchina, jatuh sakit. Usopp mulai menceritakan cerita bohong, mengatakan bahwa ayahnya yang bernama Yasopp telah kembali dan akan membawa Usopp dan ibunya. Setelah beberapa lama kemudian Ibunya Usopp akhirnya meninggal. Namun dalam kesedihannya Usopp masih tetap menceritakan kebohongan tentang kepulangan ayahnya. Meski begitu, Usopp tidak pernah menyalahkan ayahnya karena telah meninggalkan ia dan ibunya, tetapi Usopp justru bangga pada ayahnya atas jasa-jasanya. Harga buronan (Bounty) pertama Usopp sebesar 30.000.000 berry.


5. Sanji

               Sanji dijuliki sebagai Kaki Hitam (The Balck Leg), yang merupakan seorang juru masak. Dia tau bagaimana rasanya menjadi orang yang kelaparan, karena ia pernah mengalaminya, akibat kejadia tersebuat Sanji tidak akan pernah menolak apabila ada seseorang yang meminta-minta makanan karena kelaparan. Sanji memiliki rasa kesopanan yang tinggi, dimana salah satunya membuat dia tidak akan pernah menyakiti seorang Perempuan, sekalipun itu akan membahayakan nyawanya sendiri. Mimpi Sanji adalah untuk menemukan "All Blue", yaitu sebuah laut legenda idaman para koki, Menurut legenda di dalamnya terdapat semua jenis ikan dari seluruh penjuru dunia. Dalam pertarungan Sanji hanya menggunakan teknik tendangan kakinya, karena menurutnya tangan seorang koki adalah hal yang berharga untuk memasak, membuatnya tidak patut bila tangannya dikotori oleh pertarungan. Sanji mulai menggunakan teknik tendangan api, yang dikenal dengan nama Diable Jambe, dimana ia menciptakan panas pada kakinya dengan cara berputar sangat cepat untuk memberikan gaya gesek dan meningkatkan kekuatan tendangannya. Harga buronan (Bounty) pertama Sanji sebesar 77.000.000 berry.


6. Tony Tony Chopper

               Tony Tony Chopper dijuluki sebagai Penggemar Gulali (Cotton Candy Lover), dia adalah seorang dokter dan seekor rusa berhidung biru yang mendapatkan keang mampuan manusia setelah memakan Buah Iblis Zoan Hito Hito No Mi. Menggunakan sebuah jenis obat yang ia kembangkan sendiri, Rumble Ball, Chopper dapat bertransformasi menjadi lebih dari tiga bentuk dasar yang didapat dari kemampuan Buah Iblisnya, termasuk merubah wujudnya menjadi monste. Bertarung dengan menggunakan perubahan wujudnya. Setelah 2 tahun dia bisa memakasi wujud monsernya tanpa kehilangan kesadaran. Harga buronan (Bounty) pertama Chopper sebesar 50 berry sampai sekarang. Karena Angkatan Laut mengira dia hanya hewan peliharaan, padahal dia sudah pernah mengalahkan salah satu anggota terkuat CP9.


7. Nico Robin

              Nico Robin dijuluki sebagai Anak Iblis (Devil Child), ia adalah seorang Arkeolog yang berasal dari tempat perpustakaan terbesar dan tertua di dunia. Robin mulai menjadi Arkeolog dan belajar menerjemahkan tulisan kuno Poneglyph saat berusia 8 tahun hanya agar dapat bertemu dengan ibunya yang berkeliling dunia untuk mencari dan menemukan Poneglyph. Namun, penerintah Dunia menghancurkan seluruh pulau Ohara termasuk ibunya yang baru saja kembali. Karena ibunya yang bernama Nico Olvia telah melanggar peraturan pemerintah dengan melakukan penelitian terhadap Poneglyph. Setelah berhasil menjadi menjadi satu-satunya orang yang selamat, Robin bertahan hidup dengan cara bekerjasama dengan beragam kelompok bajak laut dan pelanggar hukum lainnya, hingga di bergabung dengan Baroque Works sebagai wakil presiden. Saat itu ia dipanggil dengan nama kode dan menjadi musuh bagi Bajak Laut Topi Jerami sebelum akhirnya bergabung dengan mereka. Seperti peneliti Ohara lain sebelum dirinya, adalah mimpinya untuk menemukan dan menerjemahkan Rio Poneglyph, yang konon menyimpan rahasia sejarah gelap dunia yang hilang. Minatnya terhadap sejarah dan pemeliharaannya sangatlah tinggi, hingga ia berani membahayakan nyawanya untuk melindungi bangunan dan Artefak Kuno. Robin memakan Buah Iblis peramecia Hana Hana No Mi, Membuatnya dapat mereplika bagian tubuhnya di permukaan benda apapun yang dapat ia lihat dan rasakan. Namun, jika bagian tubuh replikanya terluka, maka ia juga akan merasakan sakit pada tubuh aslinya. Seiring waktu, Robin dapat membuat kloning sempurna dari dirinya, selama kloningan tersebut tetap menempel di permukaan asalnya. Harga buronan (Bounty) pertama Robin sebesar 80.000.000 berry sampai sekarang.


8. Franky

               Franky dijuluki sebagai Ciborg, ia adalah seorang ahli kapal bagi Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Nama asli Franky adalah Cute Flam, dia mengganti namanya menjadi Franky untuk menyembunyikan identitas aslinya. Franky ditinggalkan oleh orang tua perompaknya di Pulau Water 7 saat berusia sepuluh tahun, Franky menjadi murid dari ahli kapal Tom, bersama dengan murid lainnya, Iceburg, yang kemudian menjadi walikota Water 7. Ketika Tom ditangkap oleh pemerintah Dunia karena telah membuat Kapal Bajak Laut Roger, Oro Jackson, Franky mencoba menghentikan mereka. Dalam usahanya, Franky terluka cukup parah dan untuk bertahan hidup, dia membentuk ulang bagian tubuhnya dengan logam-logam bekas, dan akhirnya ia mengubah tubuhnya sendiri menjadi Cyborg bertenaga cola dengan kekuatan manusia super. Mimpinya adalah untuk membangun sebuah kapal hebat, menjadi ahli kapalnya, dan berlayar bersamanya ke ujung dunia. Atas alasan tersebut, Franky membangun Thousand Sunny dan bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Setelah time skip 2 tahun, Franky mengubah tubuhnya menjadi Full Cyborg. Harga buronan (Bounty) pertama Franky sebesar 44.000.000 berry sampai sekarang.



9. Brook

               Brook dijuluki sebagai Soul King, ia adalah seorang pemain musik bagi Kelompok Bajak. Brook berwujud sebuah kerangka, hidup kembali dari kematiannya berkat buah setan paramecia Yomi Yomi no Mi, yang artinya hidup kembali edngan kemampuan utamanya memberikan penggunanya hidup kedua. Dia merupakan Bajak Laut yang berjanji kepada seekor paus yang bernama Laboon dan bercita-cita untuk meneruskan perjalanan hingga Raftel, yaitu pulau ujung dunia dan berjanji akan kembali lagi menemui Laboon. Dia adalah seorang musisi handal, mengklaim dapat memainkan segala instrumen musik, walaupun dia sering terlihat memainkan biola dan gitar. Bertarung menggunakan pedang dan biolanya, kekuatan musiknya dapat menghipnotis orang yang mendengarkan lagunya dan juga bisa menidurkan orang. Harga buronan (Bounty) pertama Brook sebesar 33.000.000 berry sampai sekarang.


             Untuk saat ini jumlah keseluruhan anggota Bajak Laut Topi Jerami berjumlah 9 orang, dan nantinya mungkin akan bertambah jumlahnya. Setiap anggota di dalam kelompok Topi jerami, memiliki kemampuan dan sifat yang berbeda-beda, meskipun begitu mereka tetap saja bersikap baik walaupun sering bertengkat satu sama lain.





Sahabat Barulah Nampak Ketika Kita Menghadapi Sebuah Kesulitan Yang Tiada Seorang Siap Dan Bersedia Untuk Membantu . Saat Susah Adalah Saat Yang Paling Tepat Untuk Mengetahui Mana Yang Termasuk Sebagai Sahabat Dan Mana Saja Yang Hanya Sebagai Teman Biasa

Ibarat Sebuah Berlian Yang Menampakkan Kilauannya Itulah Arti Sebuah Sahabat . Berlian Barulah  Mendapatkan Keindahan Dari Kilauannya setelah Mendapatkan Sebuah Tekanan dari Suhu Yang Tinggi Di Perut Bumi . Begitu Juga Dengan Kehadiran Seorang Sahabat Dalam Hidup Kita

1 comment:

  1. anime ini dah tamat apa blm sih? dah lama gak nonton..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.