Header Ads

Kata Mutiara Samurai X

Samurai X yang memiliki judul asli Rurouni Kenshin adalah sebuah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Mungkin anime ini bisa tergolong anime jadul (sekitar tahun 1998 ditayangkan di Indonesia), tapi kalau dari segi cerita, top lah pokoknya. Samurai X bercerita tentang seorang samurai pengembara bernama Himura Kenshin di era Meiji. Kenshin suatu hari bertemu dengan seorang gadis bernama Kamiya Kaoru yang memiliki perguruan pedang Kamiya, tepat ketika Kenshin datang ke Tokyo di tahun kesebelas era Meiji (1878). Kenshin sebenarnya adalah seorang pembunuh legendaris di era Bakumatsu. Setelah perang Bakumatsu berakhir, Kenshin memutuskan meninggalkan julukan batosai si pembantai dan mulai mengembara untuk membantu orang-orang yang memerlukan. Itu ia lakukan untuk menebus dosa sebagai seorang pembunuh berdarah dingin di masa lalu.


            Di sepanjang cerita, Kenshin berhubungan dengan beberapa orang yang pada akhirnya menemani perjuangannya. Diantaranya adalah Sagara Sanosuke (mantan anggota pasukan Sekiho), Myojin Yahiko (anak yatim piatu dari keluarga samurai), dan Takani Megumi (seorang dokter wanita). Dan ternyata kisah Samurai X ini diambil dari kisah nyata yang ada di Jepang. Bahkan hampir semua karakter yang ada memang diambil dari tokoh sejarah Jepang jaman dulu.

           Dalam Setiap cerita manga ini ada banyak kata bijak yang diucapkan oleh para karakter dari manga Samurai X :


Rurouni Kenshin / Himura Kenshin
  • Jika Hidup Ini Tidak Menarik, Maka Buatlah Hidup Ini Semenarik Mungkin.
  • Memang benar pedang untuk membunuh, Kenjutsu adalah seni pedang untuk berperang. Tapi aku suka teori Nona Kaoru yaitu pedang untuk menyelamatkan orang lain.
  • Bukan Perpisahan, tapi pertemuan dengan hal yang baru. Bukan berakhir, tapi mengawali sesuatu yang baru.
  • Lebih baik menjadi beruntung karena pintar, daripada menjadi pintar karena beruntung.
  • Saat kau menemukan keberanian untuk menyerahkan hidupmu untuk seseorang, saat itulah kau memahami cinta.
Megumi Takani
  • Kalau kau ingin menangis karena gagal, berlatihlah lebih keras lagi, sehingga kau pantas menangis ketika kau gagal.
Saito Hajime
  • Lelaki yang tidak bisa mempertahankan prinsip hidupnya, mau mati atau hidup, cuma jadi makhluk yang menyedihkan.
  • Prinsip keadilan yg paling simple. gak bertele2. begitu terbukti salah ya udah, habisi.
  • Meskipun zaman berganti, prinsip saitou sebagai shinsengumi gak bakal berubah, sampai akhir hayat sebagai laki-laki, sebagai manusia tidak akan pernah merubah prinsip hidup dan idealisme apapun yg terjadi.
  • Anjing bisa dipelihara dengan makanan, orang bisa dipelihara dengan uang, tapi tidak ada yg bisa memelihara serigala dari kerakusan.
Sanosuke Sagara
  • Tidak disebut terkuat, orang yang sombong karena mengalahkan musuh yang lemah. Dia yang kuat adalah karena berani menghadapi musuh yang jauh lebih hebat meskipun dia kalah.
Kaoru Kamiya
  • Semua orang pasti punya masa lalu yang tidak ingin diketahui.
Seijuro Hiko
  • Tidak ada kesedihan atau kutukan, bagi orang yang telah kehilangan hatinya. Kematian adalah jalan yang pantas untuknya.
Takimi Shigure
  • Langit biru akan terlihat semakin tinggi jika suasana lebih cerah.





Pedang Bermata Terbalik

5 comments:

  1. blog nya keren bang... ngga bosan liat nya :)
    cm kata" mutiara khensin nya kurang banyak hihihihihiihih...

    ReplyDelete
  2. Sedihnya sekarang film anime gk tanyang ditv lg,,cuma samurai x yg nongol,itupun pada jam tayang yg udah larut malam,,,nostalgia masa jecil

    ReplyDelete

Powered by Blogger.